fbpx

SMK Multi Karya menjadi tujuan utama Sosialisasi Aplikasi Polisi Kita sumut

SMK Multi Karya Selalu Support Kegiatan Muhammadiyah Kota Medan
13 November , 2017
Kurang lebih dari 200 Peserta, SMK Multi Karya Juara 3 Pemenang Lomba Cipta Puisi
15 November , 2017

SMK Multi Karya menjadi tujuan utama Sosialisasi Aplikasi Polisi Kita sumut

SMKMULTIKARYA.sch.id – Aparat (Kapolsek) Patumbak Akp H.Tarigan dan  Aiptu M.T Silitonga melakukan sosialisasi petunjuk teknis ke warga sekolah terkait penggunaan petunjuk teknis aplikasi ‘Polisi Kita’ yang merupakan jajaran Polda Sumatera Utara.

Sosialisasi yang dihadiri puluhan siswa dan Guru/Pegawai digelar di Ruang Aula SMK  Multi Karya(13/11/2017).

“Untuk mendapatkan aplikasi program itu, bapak dan ibu perlu mengunduhnya di google plus store dengan nama ‘Polisi Kita’. Setelah itu mendaftarkan diri dengan mencantumkan nama, surat elektronik, dan nomor telepon yang bisa dihubungi,” kata Aparat Polsek Patumbak.

Dijelaskannya, aplikasi tersebut berisi fitur seperti berita dan agenda, pengaduan, informasi, saber pungli, call center serta city guide untuk mengetahui kantor kepolisian dan fasilitas umum terdekat. Di bagian bawahnya ada tombol respon cepat untuk mendapatkan bantuan segera bagi warga yang membutuhkan,” tuturnya.

Menurut Lyly Rismaidy selaku kepala sekolah, dengan motto Camm On Hand (Cepat Akurat Murah Mudah Dalam Satu Genggaman), membuat aplikasi ‘Polisi Kita’ bisa menjadi harapan masyarakat dan bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian terutama pendidikan.

“Dengan adanya aplikasi ini, bapak kami bisa melaporkan informasi adanya tindak kejahatan atau apapun melalui aplikasi ini. Laporan akan mendapatkan respons cepat dari aparat polisi atas peristiwa yang terjadi secara real time,” tutur Lyly.

Aplikasi ‘Polisi Kita Sumut’ ini dibuat untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi atau mengetahui berita tentang situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang terjadi di Sumut.

“Kami harapkan dukungan semua pihak untuk membantu tugas-tugas kepolisian dalam menanggulangi gangguan kamtibmas. Laporan setiap peristiwa yang dapat mengganggu kamtibmas dan yang terpenting jangan main hakim sendiri ketika menyelesaikan masalah kriminal di lingkungannya karena aksi main hakim sendiri oleh warga itu tidak bisa dibenarkan,” jelas Akp H.Tarigan dan  Aiptu M.T Silitonga.

Ada respon cepat kepolisian Polda Sumut yang saat ini sudah bisa diakses melalui aplikasi ‘Polisi Kita’ yang mudah dan murah. Laporkan atau serahkan saja kepada aparat polisi apabila ada masalah kriminal, biar polisi yang memprosesnya. Menangkap tangan boleh, tetapi jangan main hakim sendiri apalagi dikeroyok sampai meninggal.

Usai sosialisasi, Pihak Kapolsek Patumbak Kepada sekolah mengharapkan serta meminta siswa SMK Multi karya kompetensi tkj Direkrut menjadi anggota POLRI tahun 2018 dan tampak Guru/Pegawai serta siswa yang menghadiri kegiatan tersebut langsung mendownload aplikasi ‘Polisi Kita Sumut’. Mereka juga mengucapkan terima kasih kepada Polda Sumut dan Kapolsek Patumbak atas terobosan kreatifnya, serta terima kasih telah berkunjung  dan mensosialisasikan aplikasi tersebut disekolah kami ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DAFTAR ONLIINE SMK MULTI KARYA
Silahkan Klik disini untuk mendaftar
%d blogger menyukai ini: