SMK Multi Karya mendapat Stand di Pameran Pendidikan Kota Medan 2016

SMK Multi Karya Gelar Perayaan Isra Mi’raj
17 May , 2016
SMK MULTI KARYA meraih Juara III pada acara Gebyar Pendidikan Se Kota Medan
8 June , 2016

SMK Multi Karya mendapat Stand di Pameran Pendidikan Kota Medan 2016

13321668_1210870965612664_979595753448762784_nMEDAN, SMKMULTIKARYA.sch.id – Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution membuka Pameran Pendidikan Kota Medan Tahun 2016 di Lapangan Merdeka, Medan, Rabu (1/6/2016).

Pameran yang digelar dalam rangka menunjang Pendidikan Nasional tahun 2016 ini diharapkan dapat meningkatkan citra dunia pendidikan di Kota Medan yang unggul, sebagai ujung tombak kemajuan pembangunan kota.

Selain memamerkan hasil kreatifitas siswa, pameran juga diisi dengan sejumlah perlombaan ajang kreatifitas siswa. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari pembangunan citra publik sebagai wadah informasi pendidikan, sekaligus dalam memfasilitasi ruang berkompetisi bagi para siswa dalam rangka meningkatkan kualitas lulusan yang berdaya saing.

Akhyar sangat mendukung dan mengapresiasi digelarnya even ini. Sebab, pendidikan bukan hanya terbatas pada proses belajar mengajar, lebih dari itu proses pendidikan dapat mengembangkan potensi-potensi unggul dan besar yang dimiliki para siswa.

Dengan begitu mereka dapat memunculkan dan mengembangkan kreatifitas guna menjawab persaingan dan tantangan global di masa yang akan datang.

“Selain itu pendidikan juga merupakan modal utama dalam mewujudkan kemandirian siswa, serta kematangan mental dalam melanjutkan pembangunan daerah. Karena itu saya selalu mendukung sepenuhnya penyelenggaraan pameran ini dan berharap even ini dapat memberikan kontribusi dalam penyediaan informasi bidang pendidikan, khususnya bagi pelajar dan orang tua untuk mengenal lebih luas berbagai produk pendidikan dari semua tingkatan pendidikan,” kata Akhyar.

Kadis Pendidikan Kota Medan ini selanjutnya berharap pameran pendidikan ini bisa dijadikan sebagai media komunikasi langsung antar pelaku dunia pendidikan dengan masyarakat Kota Medan, sehingga akan menciptakan rasa kebersamaan dan kerjasama dalam membangun Kota Medan, khususnya bidang pendidikan.

Akhyar mengingatkan, pendidikan saat ini memegang peranan yang cukup pentig, terutama untuk meningkatkan kemampuan kompetitif bangsa. Karenanya, tidak bisa bisa menutp mata terhadap serbuan-serbuan produk-produk dan tenaga kerja asing yang masuk ke Indonesia, sebagai bagian dari pasar global.

“Jadi kita harus siap berkompetisi secara sehat, termasuk menghadapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN,” ungkapnya.

Guna menjawab tantangan pasar global tersebut, kata Akhyar Kota Medan harus terus berusaha memperbaiki serta menciptakan inovasi-inovasi baru, khususnya dalam bidang pendidikan. Karenanya, pembangunan pendidikan menjadi salah satu prioritas pokok dalam pembangunan kota. Hal ini trerlihat dari jumlah anggaran yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Meski demikian pembangunan bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja namun membutuhkan partisipasi dari semua pihak dan pelaku dunia pendidikan.

“Mari kita menyatukan tekad dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan serta bekerja keras untuk melahirkan terobosan-terobosan inovatif, guna mempersiapkan generasi emas yang kita cintai,” ajaknya.

Sebelumnya Kadis Pendidikan Kota Medan Marasutan Siregar dalam menjelaskan, pameran pendidikan ini merupakan agenda tahunan. Kegiatan ini merupajkan bagian dari pembangunan citra public sebagai wadah informasi pendidikan saat ini. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh jenjang satuan pendidikan Kota Medan, mulai dari  pendidikan anak usia dini sampai dengan pendidikan menengah maupun pendidikan non formal.

Dikatakan Marasutan, pameran ini diikuti 41 stand yang  berasal dari Dinas Pendidikan Kota Medan dengan 1 stand, Forum UPT (5 stand), MKKS SMP (6 stand), MKKS SMA (12 stand), MKKS SMK (14 stand) PNFI dan PAUD (2 stand) serta lembaga swasta (1 stand). Selain itu pameran juga diisi dengan lomba kreatifita siswa diantaranya lomba power point untuk tingkat SMP, festival ekskul tingkat SMA/SMK, festifal tari kreasi daerah tingkat SD dan pentas seni tingkat TK.

Usai Pembukaan pameran, Kadis Pendidikan Kota Medan meninjau keseluruhan stand.

Sejumlah hasil kreatifitas siswa Multi Karya berupa mobil rakitan, sepeda motor berbahan bakar gas serta aneka produk elektronik yang dipamerkan menarik perhatian Kadis Pendidikan Kota Medan beserta rombongan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pendaftaran siswa baru secara Online SMK Multi Karya
Silahkan Klik disini untuk mendaftar