SMK Multi Karya melakukan Company Visit PT.NUSIRA

Jelang MEA 2015, SMK Multi Karya Gelar Seminar Entrepreneur
7 November , 2015
SMK Multi Karya Bersama Camat Medan Amplas Gotong Royong Massal
16 November , 2015

SMK Multi Karya melakukan Company Visit PT.NUSIRA

12196119_533879876767437_7362445038646638849_n
MEDAN, SMKMULTIKARYA.sch.id – Dalam rangka Kunjungan kerja sama PT. Nusira dengan SMK Multi Karya, SMK Multi Karya mengadakan Company Visit terdiri dari The Power of Region Market tingkat Internal dan Maximizing Outlet Performance tingkat Nasional dan salah satu kegiatannya adalah kunjungan pabrik.(11/11/2015) lebih dari 100 Siswa/i SMK Multi Karya melakukan kunjungan industri ke PT. Nusira yang berada di Amplas arah patumbak. PT. Nusira sebuah perusahaan ternama yang bergerak di bidang Karet. Sebelum berangkat rombongan dibagi dalam 5 Mobil, diberangkatkan dari Sekolah sekitar pukul 09.00 WIB untuk menuju ke PT. Nusira perjalanan kurang lebih 20 menit dan didampingi 10 Guru SMK Multi Karya.

Sampai di lokasi, rombongan disambut hangat dan penuh keakraban dengan foto bersama di depan kantor PT. Nusira, kemudian rombongan dipersilakan masuk ke ruang Auditorium. Di ruang Auditorium sudah ada petugas yang menunggu untuk membagi-bagikan apa sih PT.Nusira itu dan bagaimana cara kerja di Perusahaan ini untuk membuat karet kepada siswa dan guru, siswa dan guru terlihat sangat senang bisa menikmati Produk PT. NUSIRA langsung dari pabriknya. Kegiatan ini diawali dengan kata sambutan dari Perwakilan dari PT.Nusira. Setelah itu dilanjutkan dengan pengenalan profil perusahaan dan pemutaran video cara pemrosesan Pembuatan karet dari limba, selain itu para siswa juga bisa melihat langsung Proses Pembuatannnya sampai jadi di Produksi oleh PT. Nusira.

Setelah mendapat penjelasan tentang sejarah perusahan dan profil perusahaan, siswa diajak keliling untuk melihat proses produksi karet dari bahan menta. siswa diajak melihat proses produksi mulai dari proses memasukkan limba, proses pencampurannya, proses pemlastikannya, pemasukan ke dalam kotak/krat, hingga sampai pada proses treatment limbah, siswa tidak diperbolehkan memotret di daerah zona industri.Selanjutnya, kunjungan ini ditutup dengan acara tanya jawab dan penyerahan cendera mata oleh Perusahaan maupun dari pihak SMK Multi karya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pendaftaran siswa baru secara Online SMK Multi Karya
Silahkan Klik disini untuk mendaftar