fbpx

SMK Multi Karya Medan ciptakan gokart dari rongsokan

SMK Multi Karya membuat Workshop Android Aplication untuk pendidikan
19 November , 2013
IDOL Multi Karya Antar SMK,SMA,MA Se Kota Medan Meriah
23 November , 2013

SMK Multi Karya Medan ciptakan gokart dari rongsokan

MEDAN, SMKMULTIKARYA.sch.id – Para siswa Sekolah Menengah Kejuruan Multi Karya, kota Medan, Sumatera Utara memproduksi “gokart” dari bahan rongsokan.

“Para siswa kini tengah merakit gokart dengan memanfaatkan barang bekas. Itu sebagai salah satu bentuk kecintaan para siswa di bidang Teknik Pemesinan,” kata Kepala Sekolah SMK Multi Karya Ir.Zainuddin

Gokart merupakan varian dari kendaraan roda empat dengan atap terbuka untuk olah raga motor yang ukuran lintasan dan sirkuitnya relatif kecil.

Menurut Makbullah, perakitan gokart dimulai sejak tujuh bulan lalu dan ditargetkan rampung dalam bulan ini. Bahan-bahan yang digunakan untuk perakitan gokart tersebut berasal dari sisa bahan praktik siswa jurusan pemesinan.

Sementara mesinnya memanfaatkan mesin motor matic berkapasitas 125 cc yang berusia cukup tua dan tidak terpakai lagi.

Ia mengatakan, hasil kreativitas siswa yang merupakan generasi pertama itu akan diluncurkan pada hari ulang tahun sekolah nantinya.

Pihaknya berharap kendaraan tersebut ke depan bisa dikombinasikan dengan teknologi mesin lainnya seperti mesin pemotong rumput, mesin parut kelapa dan mesin lainnya.

“Sampai saat ini, kami masih menerima masukan dari masyarakat dan nama yang unik untuk mobil, kira-kira mesin apa yang dibutuhkan sehingga bisa dikombinasikan dengan mobil dari barang bekas atau rongsokan buatan kami. Harganya juga sangat terjangkau,” katanya.

Ir.Zainuudin menyebutkan, satu unit gokart itu diperkirakan akan menghabiskan dana sebesar kurang lebih RP10 juta yang seluruhnya berasal dari uang komite sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DAFTAR ONLIINE SMK MULTI KARYA
Silahkan Klik disini untuk mendaftar
%d blogger menyukai ini: