SMK Multi Karya “Diserbu” Pada PPDB Setiap harinya

RENOVASI KANTIN SMK MULTI KARYA
6 July , 2015
SMK Multi Karya melakukan Company Visit PT.Sinar Sosro
18 September , 2015

SMK Multi Karya “Diserbu” Pada PPDB Setiap harinya

DSC_0098MEDAN, SMKMULTIKARYA.sch.id – Berdasarkan data pada laman penerimaan siswa baru secara online maupun manual, jumlah pendaftar di sekolah-sekolah favorit sudah mencapai lebih dari 100 orang atau rata-rata sudah terisi sekitar 80 persen dari kuota yang disiapkan, sedangkan jumlah pendaftar di sekolah lain bervariasi bahkan ada sekolah yang baru menerima kurang dari 10 pendaftar. SMK Multi Karya lebih banyak diminati pada pelaksanaan pendaftaran siswa baru Setiap harinya dibanding sekolah lain.

“Kencenderungannya memang seperti itu. Siswa lain memilih untuk mengintip nilai yang akan menjadi saingannya agar posisinya tetap aman,” kata Ketua Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMK Multi karya lily Rismaidy, Senin (06/07). Menurut dia, proses penerimaan peserta didik baru akan ramai mulai hari kedua dan seluruh kuota siswa akan terpenuhi pada hari terakhir pendaftaran nanti.

Lily Rismaidy mengatakan, di setiap sekolah sudah disiapkan layar dalam ukuran cukup besar yang bisa dimanfaatkan pendaftar untuk memantau pergerakan pendaftar sehingga memudahkan calon pendaftar untuk Melihat apa-apa saja yang ada di SMK yang penuh Prestasi ini.

Seluruh proses penerimaan siswa baru untuk jenjang SMK dilakukan secara online dan ofline. Siswa yang terlanjur mencabut berkas pendaftaran tidak bisa lagi mendaftar di sekolah lainnya. Jika siswa yang bersangkutan ingin tetap mendaftar di sekolah negeri, maka ia bisa mendaftar sekolah lainnya.

Sedangkan calon siswa yang berasal dari luar kota, lanjut lily, sudah mulai melakukan pendaftaran di sejumlah sekolah namun ada beberapa di antara pendaftar yang belum bisa melengkapi berkas administrasi meskipun Dinas Pendidikan Kota Medan sudah memberikan kelonggaran.

“Misalnya saja surat keterangan pengganti karena Sertifikat Hasil Ujian Nasional (SHUN) belum diterbitkan. Surat keterangan itu harus ditandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan kota/kabupaten asal, namun banyak pendaftar yang belum bisa memenuhinya,” katanya.

Pada penerimaan siswa baru tahun ajaran 2015/2016, jumlah pendaftar yang sudah mengisi formulir pendaftaran secara online maupun ofline mencapai 350 siswa terhitung tanggal 6 Juli 2015 dan kami tinggal nunggu pengumuman negeri tanggal 10 juli nanti dan kiranya agar target kami tercapai. Ammien ya rabal alamain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pendaftaran siswa baru secara Online SMK Multi Karya
Silahkan Klik disini untuk mendaftar