fbpx

Pensi SMK Multi Karya Wadah Kreatifitas Siswa SMK Multi Karya untuk Anak SMP

Hari terakhir UN, Siswa/i SMK Multi karya membuat pesan dan kesan di spanduk
12 April , 2016
SMK Multi karya Menjadi Tuan Rumah seleksi Toyota Indonesia Akademik
4 Mei , 2016

Pensi SMK Multi Karya Wadah Kreatifitas Siswa SMK Multi Karya untuk Anak SMP

942254_595736323915125_2170869498403069420_n

MEDAN, SMKMULTIKARYA.sch.id –  Pentas Seni (Pensi) yang diselenggarakan SMK Multi Karya, Rabu (23/4/2016), menjadi ajang kreatifitas dan sportifitas untuk kalangan pelajar SMP se-kota medan.

Mengangkat tema ” SMK Multi Karya Is The Best” beberapa Ekskul saling unjuk kebolehan dan keterampilannya seperti , Moderen Dance, Karate, Drama, Drumband, Pramuka, Musik Beat Box hingga modifikasi motor. Kegiatan tersebut dibuka langsung Kepala Sekolah SMK Multi Karya, dan dihadiri para adik-adik SMP Se-Kota Medan yang antusiasnya pingin melihat.

Disela kegiatan, kepala SMK Multi Karya, Ir.Zainuddin mengatakan, Pensi yang telah ke empatkalinya tersebut menjadi wadah siswa mengekspresikan kreatifitasnya dibidangnya masing-masing untuk di tunjukan kepada anak-anak SMP Se-Kota Medan. Kegiatan yang seluruhnya dirancang dan dilaksanakan oleh siswa tersebut, menurut Ir.Zainuddin menjadi wada positif untuk melatih siswa mengorganisir kegiatan hingga menumbuhkan jiwa kepemimpinan.

Karena menurut Ir.Zainuddin sekolah seharusnya tidak menjadi basis keilmuan akademik semata tetapi memperhatikan aspek lain, seperti aspek karakter, aspek inetelktual, hingga aspek keterampilan yang lebih mengasah soft skil hard skil siswa ” Melalui kegiatan mereka juga jadi semakin aktif kerjasama dan saling bersinergi, menghargai satu lain hingga muncuk sikap leadership yang baik serta menjadi sekolah yang di unggulkan bagi adik-adik SMP,” jelasnya.

Di SMK Multi Karya menurut Ir.Zainuddin ini para siswa memang dituntut memiliki keterampilan, melalui berbagai kegiatan termasuk bidang Produktifnya. “Hingga saat ini bahkan ada 21 ekskul di sekolah kami yang bisa menjadi wadah mereka belajar,” jelasnya.

Sementara ketua pelaksana kegiatan, Lyly rismaidy menyebut dalam kegiatan tersebut turut berpartisipasi puluhan SMP Se-kota Medan. Lyly menyebut seluruh panitia kegiatan tersebut adalah siswa dan para anggota OSIS SMK Multi karya. Dirinya juga mengaku puas dan berharap kegiatan serupa akan diadakan setiap tahun.

“Semuanya kami yang menyiapkan mulai dari penggalangan dana, hingga mengkonsep kegiatan. Ini menjadi ajang kami belajar mengorganisasi kegiatan dan sekaligus mengjadi ajang silaturahmi bersama kepala sekolah SMP dan saling menganal teman-teman dari sekolah lain,” jelas siswa kelas TKJ itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DAFTAR ONLIINE SMK MULTI KARYA
Silahkan Klik disini untuk mendaftar
%d blogger menyukai ini: