fbpx

Peduli Kabut Asap, SMK Multi Karya Bagikan Masker Gratis

Perkemahan Jumat Sabtu Minggu Gugus depan SMK Multi Karya
19 Oktober , 2015
Pengajian Bulanan SMK Multi Karya mempererat Silahtuhrahmi
2 November , 2015

Peduli Kabut Asap, SMK Multi Karya Bagikan Masker Gratis

12066024_529058827249542_8703860884464295025_n
MEDAN, SMKMULTIKARYA.sch.id – SMK Multi Karya (MK) menggelar aksi peduli bencana asap dengan membagikan masker gratis bagi pengguna jalan yang melintas di Jalan STM. Puluhan Warga Sekolah Yaitu Kepala Sekolah Ir.Zainuddin, Waka kesiswaan lily rismaidy dan para siswa membagikan masker kepada pengguna jalan dan pejalan kaki yang melintas. Satu persatu masker dibagikan dan langsung dipakai. Sebelumnya,Kepala Sekolah Ir.Zainuddin juga membagikan masker gratis untuk pengguna jalan, Sabtu (24/10). Lily Rismaidy selaku Waka kesiswaan mengatakan pembagian masker hari ini adalah sebagai bentuk kepedulian SMK Multi Karya terhadap bencana asap. “Kami dari SMK Multi Karya, bukan hanya dalam Pendidikan saja tapi kepedulian kita pada kegiatan-kegiatan sosial khususnya untuk masyarakat di Kota Medan,” uangkapnya.

Dikatakan nya Lagi,, agenda ini akan dijadikan sebuah rutinitas dalam kegiatan sosial. 3000 masker dibagikan oleh SMK Multi Karya pada masyarakat. Pembagian masker ini juga sebagai bentuk himbauan kepada masyarakat untuk peduli kepada kesehatan. Bencana kebakaran hutan yang tiap tahun seharusnya menjadi agenda penting untuk di evaluasi pemerintah Indonesia. SMK MULTI KARYA berharap kepada pemerintah agar bencana ini tidak terjadi tiap tahunnya. “Kita berharap hal seperti ini bisa teratasi, tidak seperti sekarang, setiap tahun semakin banyak asap yang datang dengan segala efek negatif bagi kesehatan masyarakat,” pungkasnya.Pihaknya juga meminta pemerintah agar mampu bersifat tegas dengan bencana kebakaran lahan hutan. Karena seperti menjadi rutinitas tiap tahunnya kebakaran hutan terjadi di Indonesia apalagi ketika musim kemarau. Pemerintah harus mempersiapkan diri untuk mencegah kebakaran hutan. Dampak bencana asap yang menyelimuti Medan menjadi fokus utama SMK MULTI KARYA.

Menurutnya, mendengar dan membaca di sejumlah media cukup ba nyak daerah lain masyarakatnya mengalami batuk-batuk karena ISPA akibat dampak asap tersebut, dapat dilihat kondisi asap ini sudah cukup luar biasa, dengan adanya pembrian masker kepada masyarakat ini nantinyadapat mengurangi dampak tersebut, pemberian masker ini nantinya akan terus belanjut tidak aja kepada pengendara tetapi kepada anak-anak sekolah nantinya.“ Pemberian masker ini hanyak untuk mengurangi dampaknya, namun pemberian ini tidak bisakita lakukan semua masyarakat, tetapi untuk seputaran inti kota bisa kita berikan, untuk mendukung ini perlunya kepedulian steakholder lainnya, “ ujar Ir.Zainuddin Dijelaskannya. Melihat kondisi asap yang melanda di Kota Medan ini dinilai belum dikatakan sebagai darurat asap,namun begitupun pemerintah Kota Medan harus mengantisipasi, lebih baik mencegah dari pada mengobati, bila lebih awal diantisipasi dengan menjaga dan menggunakan masker seperti ini yakin dapat mengurangi dampak tersebut.“ Kita akan segera cek alat ukurkualitas udara yang ada di Kota Medan, dan saya minta kepada Kepala Badan Lingkungan Hidup untuk segera memperbaiki alat ukur kualitas udara tersebut bila ada yang rusak, “ pungkasnya.Zainuddin menjelaskan, kondisi kabut asap di kota Medan belum begitu parah tidak separah didaerah lain seperti di Palembang, Jambi, Riua dan lainnya yang cukup memprihatinkan, namun di Kota Medan jarak pandang masih ratusan meter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DAFTAR ONLIINE SMK MULTI KARYA
Silahkan Klik disini untuk mendaftar
%d blogger menyukai ini: