fbpx

MILAD Ke-25, Wagubsu Dorong YP Multi Karya Tingkatkan Prestasi

Dalam Silahtuhrami dengan Wagubsu mengenai Milad ke-25, SMK Multi Karya harus siap menghadapi MEA
23 April , 2015
MILAD ke-25
12 Mei , 2015

MILAD Ke-25, Wagubsu Dorong YP Multi Karya Tingkatkan Prestasi

11210523_465777900244302_5195214408268800576_nMEDAN, SMKMULTIKARYA.sch.id – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mendorong Yayasan Pendidikan Multi Karya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dalam melahirkan generasi muda berprestasi.

Harapan tersebut disampaikan Tengku Erry Nuradi saat menghadiri Milad Yayasan Pendidikan Multi Karya ke 25 di Jl. STM No.10 Medan, Rabu (6/5/2015).

Hadir pada acara itu anggota DPR RI Komisi VIII Romo Raden Mhd Syafi’i SH, MHum, Pembina sekaligus Pendiri Yayasan Pendidikan Multi Karya, Wakil Ketua Yayasan Pendidikan Multi Karya Handri Agus Sukendro, Kepala Sekolah SMK Multi Karya Zainuddin, Ketua BMKS Sumut Suparno, para pengurus Yayasan Pendidikan Multi Karya, para siswa dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Erry menyatakan, siswa SMK Multi Karya selama ini telah menorehkan berbagai prestasi dan inovasi diantaranya merakit mobil golf, mesin penghancur plastik, mesin pembuat es krim dan beberapa prestasi lainnya.

“Prestasi itu merupakan bentuk komitmenYayasan Pendidikan Multi Karya dalam melahirkan SDM unggul dan berkualitas di Sumut. Selain itu, Yayasan Multi Karya terus melakukan perbaikan mutu dan kualitas pendidikan. Komitmen itu makin kuat dengan mendirikan Sekolah Tinggi Multi Smart,” ujar Erry.

Erry menegaskan, semangat melahirkan generasi unggul dan berprestasi layak mendapatkan dukungan serta apresiasi hingga menjadi spirit bagi pihak lain dalam bidang penegmbangan dunia pendidikan di Sumut.

“Lembaga pendidikan memiliki tanggungjawab dan peran besar dalam menyiapkan SDM yang nantinya terampil menyikapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN yang akan diberlakukan akhir Desember 2015 mendatang,” sebut Erry.

Indonesia merupakan arena persaingan di era Massyarakat ASEAN, baik ekonomi perdagangan, kesehatan, pengembangan wilayah dan lain sebagainya. Untuk itu, Indonesia harus menyiapkan SDM handal agar mampu memetik manfaat dari pemberlakuan sistem ekonomi bebas.

Dalam kesempatan itu juga, Erry juga mengimbau Yayasan Pendidikan Multi Karya untuk melakukan refleksi perjalanan tumbuh berkembangnya kurun waktu 25 tahun.

“Dengan usia yang tergolong dewasa, Yayasan Pendidikan Multi Karya telah menorehkan perannya dalam bidang pendidikan. Prestasi yang diperoleh harus terus mengalami peningkatan,” imbau Erry.

Sementara Wakil Ketua Yayasan Pendidikan Multi Karya, Handri Agus Sukendro mengatakan, Yayasan Pendidikan Multi Karya merupakan lembaga pendidikan dan sosial dengan komitmen mencerdaskan anak bangsa.

Pendirian SMK Multi Karya dan Sekolah Tinggi Manajemen Bisnis (STMB) Multi Smart diharapkan memberikan kontribusi dalam menciptakan SDM multi talenta dan unggul.

“Kami juga bergerak dibidang sosial dengan memberikan bea siswa bagi siswa-siswi berprestasi yang kurang mampu, santunan bagi anak yatim piatu, kaum duafa dan lansia,” sebut Sukendro.

Tidak hanya membekali para siswa dengan berbagai keilmuan, yayasan juga menanamkan karakter dan sifat terpuji, mandiri, saling menghargai dan memiliki jiwa sosial kemasyarakatan.

Anggota DPR RI Komisi VIII Romo Raden Mhd Syafi’i SH MHum turut menyampaikan apresiasi kepada Yayasan Pendidikan Multi Karya karena berperan aktif dalam memajukan pendidikan nasional.

“Kita patut bercermin kepada Jepang yang sukses mengedepankan dunia pendidikan sebagai pilar utama pembangunan kekuatan Negara. Meski Nagasaki dan Hiroshima sempat luluh-lantak pada perang dunia II, Jepang mampu bangkit hingga menguasai berbagai teknologi pada saat ini.

“Semangat bangsa Jepang layak kita tiru. Mereka bangkit dalam berbagai bidang. Rumus utamanya adalah penguatan dunia pendidikan dan kemauan kuat untuk terus maju,” sebut Raden.

Milad Yayasan Pendidikan Multi Karya juga diwarnai dengan pemberian bantuan sembako kepada masyarakat yang tinggal di sekitar yayasan. Penyerahan sembako diberikan Tengku Erry Nuradi, Romo Raden Syafi’I dan sejumlah perwakilan Yayasan Pendidikan Multi Karya lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DAFTAR ONLIINE SMK MULTI KARYA
Silahkan Klik disini untuk mendaftar
%d blogger menyukai ini: