fbpx

HARI GURU DI SMK MULTI KARYA SAMBUT DENGAN MERIAH

SMK Multi Karya kembali memberikan prestasi yang membangkan Se Sumatera Utara di kampus IBBI melalui peserta didiknya
24 November , 2017
Porsenik SMK Multi Karya Wadah Kreatifitas Siswa SMK Multi Karya
20 Desember , 2017

HARI GURU DI SMK MULTI KARYA SAMBUT DENGAN MERIAH

MEDAN, SMKMULTIKARYA.sch.id – Sekitar 136 guru serta karyawan di SMK Multi Karya berkumpul di Lapangan SMK Multi Karya. Mereka akan menghadiri puncak acara peringatan hari guru Nasional Tahun 2017. Pantauan di lokasi, Sabtu (25/11/2017), sebagian besar guru secara berombongan Dengan mengenakan seragam PGRI  di SMK Multi Karya.Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) yang bersamaan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) ke-72, yang jatuh pada 25 November 2017, fokus utama adalah Pendidikan Karakter.

Pembina Upacara Kepala Sekolah Lyly Rismaidy, menjelaskan tema peringatan HGN dan PGRI adalah Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru dalam Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja untuk Penguatan Pendidikan Karakter. “Ini diangkat dari konteks pemerintah sekarang yang sedang berupaya untuk melaksanakan Pendidikan Karakter. Disisi lain, kita ingin guru punya peran strategis dalam mewujudkan pendidikan karakter terutama melalui dunia pendidikan,” terangnya dalam perbincangan.

Menurut lyly Rismaidy Selaku Kepala Sekolah, pendidikan tidak akan bermutu jika tidak ada mutu dari guru. Tidak akan diperoleh pendidikan yang berkualitas tanpa diikuti oleh tenaga pengajar yang bermutu. Oleh sebab itu, guru memiliki peranan yang penting dan strategis di dalam dunia pendidikan.

Pada peringatan HGN, akan digelar upacara bendera Merah Putih serentak dilakukan di seluruh sekolah di Indonesia. Didalam upacara akan dibacakan sambutan dari Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah Muhajir Efendi. Diharapkan dengan sambutan dari Menteri Muhajir Efendi menjadi inspirasi bagi guru-guru.

“Saya berharap ini menjadi inspirasi bagi guru untuk meningkatkan motivasi terutama dalam mendidik siswa/i”.

Lyly bersama guru di Tanah Air juga berharap agar pemerintah senantiasa hadir ditengah-tengah guru baik dalam kondisi susah maupun senang.

“Tidak membiarkan guru berjalan sendiri, tidak membiarkan guru bekerja apa adanya, tidak membiarkan kesejahteraan dan status guru seadanya,” harapnya.

1 Comment

  1. Mantap buat smk multi karya medan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DAFTAR ONLIINE SMK MULTI KARYA
Silahkan Klik disini untuk mendaftar
%d blogger menyukai ini: