fbpx

Dalam Silahtuhrami dengan Wagubsu mengenai Milad ke-25, SMK Multi Karya harus siap menghadapi MEA

Hari terakhir UN, Yayasan dan Kepala sekolah meminta awasi siswa Multi Karya
15 April , 2015
MILAD Ke-25, Wagubsu Dorong YP Multi Karya Tingkatkan Prestasi
8 Mei , 2015

Dalam Silahtuhrami dengan Wagubsu mengenai Milad ke-25, SMK Multi Karya harus siap menghadapi MEA

10613115_459388414216584_7009547044531738607_n
MEDAN, SMKMULTIKARYA.sch.id – Wakil Gubernur Sumatera Utara H T Erry Nuradi mengajak pengelola SMK Multi Karya untuk meningkatkan kreasi dan inovasi mendidik pelajar untuk siap menghadapi agenda Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Harapan itu disampaikan Wagubsu kepada jajaran pengurus Yayasan SMK Multi karya di Ruang Kerja Wagubsu Lt IX Kantor Gubernur Sumatera Utara pada Selasa (21/4/2015).

Hal tersebut dikatakan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Ir. H. Tengku Erry Nuradi, MSi didampingi Staf Ahli Bidang Kesehatan dan Pendidikan Ir H Aspan Sofian MM dan Mewakili Dinas Pendidikan Provsu. Dikatakannya, setiap SMK harus memiliki produk unggulan sehigga anak didik bisa siap terjun ke pasar. “Saya juga mengharapkan, Yayasan Sekolah Menengah Kejuruan Multi karya, diharapkan para siswa yang menimba ilmunya di Yayasan SMK Multi karya dapat siap terjun ke pasar bukan untuk mencari pekerjaan tetapi harus dapat menciptakan lapangan kerja,” katanya.

Dikatakan kepada Wagubsu, setiap lulusan SMK Multi karya harus siap untuk berwirausaha dengan terobosan-terobosan baru dan inovasi lain. Wagubsu mencontohkan hal-hal kecil yang bisa merubah hal besar. “Seperti packing kacang sihobuk apabila dihias dengan cantik akan memberi nilai tambah”. Katanya.

Sebelumnya Wakil Ketua Yayasan SMK Multi karya H Handri A Sukandro mengatakan bahwa kedatangan rombongan Milad ke-25 (Perak) adalah untuk mengundang Bapak Wagubsu beserta ibu untuk bersedia hadir dalam Acara Milad Tanggal 6 Mei 2015 bertempat di SMK Multi karya Jalan STM no 10 Medan.

Menurut Handri, bahwa SMK Multikarya dengan Jurusan Teknik Permesinan, Teknik Kenderaan Ringan, Teknik Sepeda Motor, Teknik Komputer/ Jaringan , Multimedia dan Akuntansi , telah berhasil membuat alat pemecah plastik dan mesin pembuat es krim yang dianggap dapat membantu mendorong perekonomian dan langsung bermanfaat.

Menurutnya bahwa Rombongan terdiri dari H Marsiman sebagai Pembina Yayasan, H Handri A Sukandro sebagai Wakil Ketua Yayasan, Beby sebagai Bendahara, Ir Zainuddin Kepala Sekolah, Revan, SH Koordinator Akademik, Lyly Rismaidy, SPd sebagai Ketua Panitia Milad dan Abdul Rahman sebagai Dokumentasi sekaligus Staf IT.

Pada Acara Silaturahmi tersebut Kepala Sekolah Yayasan SMK Multi karya Ir Zainuddin mengatakan bahwa SMK Multi karya akan menjadikan lulusan berwirausaha dengan cara menggunakan limbah untuk menjadi bahan baku sehingga akan dikenal oleh masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DAFTAR ONLIINE SMK MULTI KARYA
Silahkan Klik disini untuk mendaftar
%d blogger menyukai ini: