Belum Lulus Siswa SMK Multi Karya Sudah Dilirik Perusahaan

Kisah SMK Multi Karya Membuat mobil Gokart
22 April , 2013
Multi Karya Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2013
3 May , 2013

Belum Lulus Siswa SMK Multi Karya Sudah Dilirik Perusahaan

Belum Lulus Siswa SMK Multi Karya Sudah Dilirik Perusahaan

MEDAN, SMKMULTIKARYA.sch.id – SMK Multi Karya boleh bangga dengan segudang prestasi yang dimiliknya. Kemampuan siswanya pun tak diragukan lagi untuk kerja di industri. Tidak heran lagi jika siswa SMK Multi Karya sudah dilirik kalangan industri sebelum tamat.

Kepala SMK Multi Karya Medan, Ir.Zainuddin mengatakan, dalam empat tahun terakhir ini hampir semua lulusan sekolah itu sudah kerja di industri. Sebagian kuliah dan buka usaha sendiri. Hampir tiap tahun kalangan industri di Medan mendatangi sekolah Kami untuk merekrut tenaga kerja.

“Rata-rata perusahaan elit juga datang Banyak siswa kita yang sudah diminati kalangan industri sebelum selesai ujian nasional (UN),” ujarnya.

Hal itu karena pihak industri sudah melihat kinerja siswa saat menggelar magang di industri. Sehingga siswa tertarik dan sebagian langsung ditarik kerja. Sebagian lagi datang ke sekolah itu untuk melakukan perekrutan. Baru-baru ini, pihak United Tracktor, Sehat Motor juga mendatangi sekolah SMK Multi Karya Medan untuk mencari calon karyawan. Banyak yang mengikutinya saat itu termasuk dari Alumni-Alumni yang dulu. Tahun 2011 lalu, sebanyak 10 siswa SMK Multi Karya Medan sudah diterima bekerja di Sehat Motor dan United Tracktor.

“Kalau siswa kita umumnya selalu lulus saat tes tertulis. Selain itu, kita juga menerapkan disiplin yang ketat. Siswa juga sudah kita bekali dengan pengetahuan seperti komputer dan lainnya,” tambahnya.

Semakin tahun, terjadi peningkatan kualitas siswa didik yang mendaftar sekolah di sana. “Kita bisa melihatnya dari nilai siswa itu per tahun. Siswanya memang makin pintar. Kita akui itu, kami pun makin bersemangat mengajarnya,” paparnya lagi.

Sekolah yang dipimpinnya itu, memiliki beban yang berat. Sebab, SMK Swasta Yang Elit Serta Akreditasi A yang berstatus Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI). Nama besarnya harus tetap dijaga. Karena itu, guru-guru berlomba-lomba belajar lebih banyak lagi untuk mengimbanginya.

Sehingga, mereka bisa terus mempertahankan mutu pendidikan yang selama ini jadi Favorit untuk Masuk ke SMK swasta. SMK Multi Karya juga sudah berkali-kali mengharumkan nama Medan di ajang nasional, Asia hingga tingkat dunia dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS). Bahkan, salah satu guru di sana juga sudah dua kali mendapat penghargaan dari Menteri Pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pendaftaran siswa baru secara Online SMK Multi Karya
Silahkan Klik disini untuk mendaftar